Home / Berita Nasional / 5 Fraksi Kirim Wakil Untuk Panitia Pansus

5 Fraksi Kirim Wakil Untuk Panitia Pansus

5 Fraksi Kirim Wakil Untuk Panitia Pansus – Sebanyak 5 fraksi DPR di pastikan kirim wakil di panitia pribadi (pansus) angket KPK. Kelima fraksi yang udah kirim nama perwakilannya datang dari partai-partai pendukung pemerintah.

Beberapa nama wakil yang diantar fraksi utk pansus angket KPK dibacakan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di rapat sempurna siang tadi. Lima fraksi itu yaitu PDIP, Golkar, PPP, NasDem, serta Hanura.

Seperti di ketahui, ke lima fraksi itu ialah partai-partai yang tergabung di koalisi pendukung pemerintah. Cuma dua fraksi partai pendukung pemerintah yg tidak atau belum kirim wakilnya, yaitu PKB serta PAN.

PKB serta PAN mulai sejak awal mengatakan menampik angket KPK serta memiliki komitmen tidak kirim wakil di pansus. PPP yang awalannya satu nada dengan PKB serta PAN, saat ini beralih nada.

Baca juga : 5 Fraksi Kirim Wakil ke Pansus Angket KPK, Ini Daftar Namanya

” Lima fraksi sudah kirim namanya. Berdasar pada rapat tempo hari, sebagian fraksi bakal menyusulkan namanya pada pansus serta ada fraksi yang belum mampu perjanjian, ” tutur Fahri pas membacakan daftar nama fraksi yang kirim wakil di pansus pada sidang sempurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (30/5/2017) .

Fraksi Partai Gerindra yang menuturkan bakal kirim wakil di pansus walau menampik angket KPK, belum masuk dalam daftar itu. Fraksi PKS serta Demokrat sampai sekarang ini juga masih tetap terus-menerus dengan tidak kirim wakil di pansus sebagai bentuk dari penolakan pada angket KPK.

Gerindra serta PKS seperti di ketahui ialah partai oposisi serta bukanlah pendukung pemerintah. Sesaat Demokrat mengatakan sebagai partai keseimbangan.

” Bamus mengambil keputusan, sesudah penayangan ini kami undang ke fraksi supaya memberikan ke sekretariat jenderal utk dilanjutkan ke sekretariat pansus, ” terang Fahri.

Ada juga beberapa nama yang masuk dalam Pansus angket KPK selama ini yaitu :

1. Fraksi PDIP
Masinton Pasaribu
Eddy Kusuma Wijaya
Risa Mariska
Adian Yunus Yusak
Arteria Dahlan
Junimart Girsang

2. Fraksi Golkar
Bambang Soesatyo
Adies Kadir
Mukhammad Misbakhun
John Kennedy Azis
Agun Gunanjar

3. Fraksi PPP
Arsul Sani
Anas Thahir

4. Fraksi NasDem
Taufiqulhadi
Ahmad HI M. Ali

5. Fraksi Hanura
Dossy Iskandar
(elz/imk)

About admin