Home / Uncategorized / Air Mancur Di Purwakarta Di Tutup Sementara

Air Mancur Di Purwakarta Di Tutup Sementara

Air Mancur Di Purwakarta Di Tutup Sementara –  Air mancur di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, yang disebut paling besar di Asia Tenggara, ditutup untuk sesaat. Penutupan ini sangat terpaksa dikerjakan karna debet air Situ Buleud sebagai tempat air mancur itu, selalu alami penurunan.

“Mulai Sabtu (16/9/2017) besok, kami mengambil keputusan untuk tutup sesaat Air Mancur Taman Sri Baduga karna debet air menyusut. Air mancur tidak dapat dinyalakan, daya tekan ke atasnya juga automatis akan tidak kuat, ” terang Kepala Bagian Pariwisata Dinas Pemuda, Berolahraga, Pariwisata serta Budaya (Disporaparbud) Purwakarta Heri Anwar, Jumat (15/9/2017).

Dia tidak bisa meyakinkan hingga kapan penutupan muncur itu. Pihaknya cuma dapat menanti hingga debet air kembali menjangkau batas normal hingga air mancur dapat dialirkan seperti umum. “Belum tahu hingga kapan. Pokoknya, bila debet air telah kembali normal, kami juga akan katakan kembali pada semua orang-orang kalau air mancur telah dapat disaksikan seperti umum, ” tuturnya.

Untuk di ketahui, tiap-tiap akhir minggu, tidak kurang dari 20. 000 pengunjung dari dalam serta luar Jawa Barat teratur melihat air mancur yang terdapat di jantung kota Purwakarta itu. Pertunjukkan air mancur umumnya terdiri jadi dua session, yaitu jam 19. 30 WIB serta jam 20. 30 WIB.

Seringkali, pengelola mesti menaikkan satu session bila berlangsung lonjakan pengunjung yang menyebabkan antrean cukup panjang di pintu masuk air mancur.

About admin