Home / Berita Umum / Aksi Penyekapan Petugas Terjadi Saat Penertiban APK di Banyuwangi

Aksi Penyekapan Petugas Terjadi Saat Penertiban APK di Banyuwangi

Aksi Penyekapan Petugas Terjadi Saat Penertiban APK di Banyuwangi – Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kecamatan Muncar Banyuwangi diwarnai penyekapan petugas. Petugas Panwaslu Muncar sudah sempat disekap waktu lakukan penertiban baliho satu diantara partai simpatisan capres-cawapres.

Tindakan penyekapan itu berlangsung Minggu (14/4). Enam orang pengawas TPS yang lakukan penertiban Baliho di Desa Tembokrejo sudah sempat dibawa masuk ke gudang. Yang nyatanya adalah posko dari satu diantara partai itu.

“Insiden tempo hari Minggu. Waktu kita kerjakan penertiban di Tembokrejo. Ada banyak orang yang disekap. Ada AJ serta MLA. Bekasnya ada banyak saya lupa namanya,” kata Komisioner Panwascam Muncar Aris Umartadi, Senin (15/4/2019).

Penyekapan berjalan sekira 30 menit. Awal mulanya 6 pengawas itu lakukan pembersihan APK. Tetapi lalu sebagian orang yang mengatasnamakan relawan partai itu hadir serta langsung menyeret sebagian orang ke gudang yang mereka klaim menjadi posko.

Beberapa petugas TPS itu sudah sempat diperlakukan kurang sudi oleh sebagian orang yang akui relawan serta partisipan partai itu.

“Pernyataan sebagian orang petugas TPS mereka diintimidasi serta sudah sempat ada kontak fisik,” paparnya.

Atas aksi itu, pihaknya lalu mendatangi tempat dengan aparat ditempat. Sudah sempat berlangsung beradu alasan serta mengarah ke kontak fisik. Mujur aparat kepolisian sigap melerai pertikaian itu.

“Saya hadir bersama dengan polisi sempat juga kontak fisik,” ujarnya.

About admin