Home / Berita Umum / Aldama Putra Pongkala Meninggal Dianiaya Seniornya ATKP Makassar

Aldama Putra Pongkala Meninggal Dianiaya Seniornya ATKP Makassar

Aldama Putra Pongkala Meninggal Dianiaya Seniornya ATKP Makassar  РTaruna Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar Aldama Putra Pongkala (19) meninggal karena dianiaya seniornya, M Rusdi (21). Menyusul insiden itu, Direktur ATKP Makassar Agus Susanto tidak diaktifkan.

“Sesudah kami lakukan investigasi serta pertemuan internal, kami akan memutuskan menonaktifkan Direktur ATKP Makassar serta menskorsing satu orang untuk melakukan kontrol pihak kepolisian,” tutur Menhub Budi Karya Sumadi dalam info tercatat dari Kementerian Perhubungan, Minggu (10/2/2019).

Pihak Kemenhub telah lakukan investigasi internal berkaitan masalah itu. Semua personil ATKP Makassar yang disangka ikut serta pada peristiwa pun ditukar.

“Berdasar pada hasil investigasi internal, kami akan memutuskan untuk lakukan perubahan personel pada semua posisi di ATKP Makasar yang ikut serta saat peristiwa,” tutur Budi.

Didapati, penganiayaan berlangsung pada Minggu (3/2) malam. Momen berawal waktu Rusdi merasakan Aldama mengendarai sepeda motor tiada kenakan helm. Lihat hal tersebut, Rusdi minta adik kelasnya itu hadir ke kamarnya.

Karena tindakannya, Rusdi dijaring Masalah 338 KUHP serta/atau 351 ayat (3) KUHPidana dengan intimidasi hukuman 5 tahun serta optimal 15 tahun penjara.

About admin