Home / Berita Umum / Anjing menjadi Walikota

Anjing menjadi Walikota

Kelihatannya Duke merupakan salah satu politisi yang amat disayangi penduduk Cormorant, Minnesota, Amerika Serikat. Karena dirinya sukses menjadi pemenang saat pemilihan walikota sampai dengan tiga periode berurutan. Sementara Duke sesungguhnya tidak merupakan seorang manusia. Dirinya merupakan satu ekor anjing.

Menurut salah satu sumber, anjing dengan bulu putih tersebut menjadi pemenang dengan hasil paling banyak saat pemilihan walikota yang dilakukan pada Great Pyrenees. Saat festival Cormorant Daze,w arga yang dengan suka rela memberikan sumbangan suara bakalan mendapatkan imbalan $ 1. Kemungkinan agak seperti tidak sportif, akan tetapi dengan menjadi sang juara, Duke lagi-lagi memiliki tanggung jawab untuk memimpin kota Cormorant.

“seluruh penduduk menunjuk Duke, hanya saja tidak untuk satu suara yang menunjuk kekasihnya, Lassie,” ucap David Rick, majikan Duke.

Kemudian apa sebenarnya tanggung jawab yang dipikul oleh Duke? Nampaknya Duke mendapatkan tugas menjadi duta pariwisata Cormorant pada beberapa papan iklan yang dipajang pada pinggiran jalan. Duke tidak merupakan satu-satunya hewan yang memiliki jabatan penting buat manusia. Pada sejumlah negara terdapat hewan yang memperoleh posisi yang sama.

About admin