Home / Berita Bola / Arsenal Melaju Di Ke Empat Piala FA Dengan Mudah

Arsenal Melaju Di Ke Empat Piala FA Dengan Mudah

Arsenal Melaju Di Ke Empat Piala FA Dengan Mudah – Arsenal meluncur ke set ke empat Piala FA selesai menaklukkan Blackpool 3-0. Joe Willock jadi bintang The Gunners dengan catatan dua golnya.

Arsenal berkunjung ke Stadion Bloomfield Road, Minggu (6/1/2019) pagi hari WIB, untuk melawan Blackpool di set ke-3 Piala FA. Team tamu turun dengan sebagian besar pemain belia.

Eddie Nketiah, sebagai sandaran Arsenal di posisi depan, meneror pada menit ke-3. Nketiah tinggal bertemu Mark Howard, penjaga gawang Blackpool, selesai bekerja bersama dengan Ashley Maitland-Niles, akan tetapi tendangannya lalu justru meleset dari gawang.

Blackpool bukannya tiada pelang. Pada menit ke lima, Armand Gnanduillet memaksa Petr Cech membuat penyelamatan, selesai tendangannya ke arah gawang Arsenal.

Pada menit ke-11, Arsenal sukses unggul 1-0 atas Blackpool. Joe Willock yang cetak gol, sesudah sundul bola rebound sepakan bebas Aaron Ramsey yang menimpa mistar atas gawang lawan.

Willock lalu melipatgandakan score di menit ke-37. Kesempatan ini, pemain berumur 19 tahun itu manfaatkan umpan tarik Karl Jenkinson. Bola sudah sempat tidak berhasil disambar Nketiah, tetapi Willock yang tidak terkawal dapat meneruskannya menghasilkan gol. Score 2-0 tutup set pertama.

Di set ke-2, Arsenal sudah sempat kelelahan meningkatkan gol. Juga demikian dengan tuan-rumah, yang cukuplah kesusahan membuka pertahanan Arsenal.

Baru pada menit ke-82 Arsenal dapat meningkatkan gol melalui Alex Iwobi. Bermula dari tendangan Ramsey yang dihalau Chris Mafoumbi, yang menukar Howard, bola muntahnya lalu dikonversi Iwobi menghasilkan gol.

Score 3-0 bertahan sampai pertandingan selesai. Kemenangan atas Blackpool mengantarkan Arsenal meluncur ke set empat Piala FA.Blackpool: Howard (Mafoumbi 69′); Nottingham, Daniels, O’Connor, Bola; Taylor (Pritchard), Spearing, Guy; Delfouneso, Gnanduillet (Davis 83′), Feeney

Arsenal: Cech, Lichtsteiner, Papastathopoulos, Jenkinson, Kolasinac (Medley 83); Ramsey, Mohamed Elneny, Iwobi (Saka 86′), Maitland-Niles, Willock; Nketiah (Lacazatte 64′)

About admin