Home / Berita Umum / Awal Mula SDG

Awal Mula SDG

Awal Mula SDG – Atis peran muda sekaligus penyanyi jazz Eva Celia dipercaya menjalani Program Pembangunan PBB (UNDP) sebagai Penggerak Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) bagi Indonesia, minggu lalu. Eva diharapkan bisa membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya SDG sebagai agenda global demi mengurangi kemiskinan.

Penyanyi yang berumur 23 tahun yang berperan dalam film Pendekar Tongkat Emas dan Adriana itu secara intens bakal mempromosikan inisiatif UNDP Indonesia di Sumba Timur dalam bentuk pembangunan pompa air bersih yang memakai tenaga surya untuk komunitas yang hingga saat ini kekurangan air bersih.

Saya amat senang serta tersanjung dapat dipercayai menjalankan semua ini. SDG berpusat pada manusia, misalnya saya serta Anda. Sudah waktunya  tiap anak-anak, perempuan serta laki-laki, di Indonesia mengetahui mengenai pentingnya agenda anti kemiskinan ini sebab tiap warga negara memiliki hak memperoleh kehidupan yang sehat serta layak, ungkap Eva.

Eva juga bakal memberikan dukungan usaha UNDP Indonesia mengampanyekan pentingnya SDG dengan media sosial serta partisipasi umum. Ia mengawali dengan kampanye penggalangan dana dengan tema “Bring Water for Life”. Pekerjaan yang dipercayakan untuk Celia bersamaan dengan dimulainya kampanye crowdfunding UNDP Indonesia yang bakal dilalui hingga dua bulan. Dana yang terkumpul bakal dimanfaatkan untuk menyediakan air bersih untuk kurang lebih 500-an masyarakat Desa Napu, Sumba Timur.

About admin