Home / Berita Umum / Basarnas Ambon Berhasil Selamatkan Kapal Berbendera Denmark di Perairan Pulau Tiga

Basarnas Ambon Berhasil Selamatkan Kapal Berbendera Denmark di Perairan Pulau Tiga

Basarnas Ambon Berhasil Selamatkan Kapal Berbendera Denmark di Perairan Pulau Tiga – Basarnas Ambon sukses selamatkan kapal berbendera Denmark yang terombang-ambing di seputar perairan Pulau Tiga, Kabupaten Maluku Tengah. Kapal itu rusak sampai alami mati mesin.

Sheeling Boat Wow bisa diketemukan KN SAR 235 Abimanyu di perairan Tanjung Alang, Kamis (27/12/2018) seputar jam 18.10 WIT. Kapal itu membawa lima masyarakat negara Denmark.

“Dalam perjalanan ke arah Ambon alami mati mesin. Sebelum itu, rekan mereka yang disebut WNA kunjungi kami (kantor Basarnas ) untuk memberikan laporan jika kapal rekanan mereka alami mesin mati di seputar Pulau Tiga,” kata Kabasarnas Ambon Muslimin waktu diminta konfirmasi.

Muslimin menuturkan rekanan mereka yang masyarakat negara Denmark sudah datang terlebih dulu di Kota Ambon semenjak 18 Desember. Sesudah mendapatkan laporan, team berjalan ke arah tempat untuk lakukan penelusuran.

“Yang hadir memberikan laporan ke Basarnas itu Marc Skjerning jika kapal rekanan mereka alami mesin mati serta team sudah berjalan ke arah titik koordinat paling akhir serta sudah diketemukan,” katanya.

Sekarang ini, Sheeling Boat Wow sudah ditarik oleh KN SAR 235 Abimanyu dari perairan Tanjung Alang ke arah Ambon. Di bawah ini beberapa nama masyarakat negara Denmark yang ada dalam kapal:

1. Nikolaj Klind S (Pria)
2. Michelle Jansen (Wanita)
3. Kristoffer Bundgaard (Pria)
4. Mette Folmer (Wanita)
5. Jessie Jay (Wanita)

About admin