Home / Berita Umum / Bayi Berekor Di China

Bayi Berekor Di China

Salah satu bayi laki-laki yang ada di China yang masih berusia 11 bulan lahir memiliki ekor dengan panjang 15 sentimeter (cm). tumbuhnya daging yang panjang di antara bokong adalah salah satu kelainan bawaan yang tak pernah dilihat. Keluarganya pun memberika julukan “monyet kecil”.

Dokter memprediksi bahwa pertumbuhan itu terjadi karena tulang belakangnya tak terbentuk maksimal mulai dalam rahim. Semua ini disebabkan keadaan cacat tabung saraf maupun spina bifida.  Keadaan itu menimbulkan selaput yang menjaga sumsum tulang belakang yang tembus pada lubang yang ada pada tulang punggungnya. Setelah itu, terdapatlah menigocele maupun pertumbuhan daging yang panjang bagaikan ekor.

Ibu Yang menjelaskan, mulanya tak mengalami masalah pada pertumbuhan bagaikan ekor itu. Dia dapat mengganti popok bagaimana umumnya. Ia pun menolak anaknya untuk operasi demi menghilangkan ekor itu. Sementara itu, nenek Yang memiliki pikiran, mempunyai ekor adalah berkah serta barangkali Yang bakal memperoleh banyak uang.

Akan tetapi, lama – lama ibunya melihat terdapat yang tak biasa dengan Yang. Bayi mungil itu misalnya tak mempunyai kekuatan untuk menendang-nendang bagaikan bayi yang lain. Sang ibu mulai merasakan khawatir ada yang salah pada Yang.

About admin