Home / Politik / Beberapa Orang Pindah Profesi Demi Pasukan Orange

Beberapa Orang Pindah Profesi Demi Pasukan Orange

Beberapa Orang Pindah Profesi Demi Pasukan Orange – Iming-iming upah yang di terima petugas pemelihara prasarana serta fasilitas umum (PPSU) di ketahui jadi penyebabnya beberapa orang yang tertarik untuk bekerja sebagai petugas yang di kenal dengan nama ” pasukan oranye ” itu.

Hal tersebut yang disibakkan beberapa anggota pasukan oranye asal Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Salah nya ialah Izul Wardana (21) , pria sebagai pasukan oranye pertama kalinya dibuat pada 2016.

Ketika mulai jadi anggota pasukan oranye, upah yang diterimanya yaitu sebesar Rp 3, 1 Juta yang setara dengan nilai gaji minimal propinsi (UMP) DKI Jakarta 2016. Ia menyebutkan jumlah itu semakin besar daripada upah waktu ia masihlah bekerja ditempat lamanya.

” Dahulu kerja di PT dekat sini. Ditempat yang lama tidak segitu (Rp 3, 1 Juta) , ” tutur Izul waktu didapati Kompas. com, Senin (23/1/2017) .

Seperti Izul, Aminuddin (37) juga melemparkan hal sama. Ia baru berhimpun dengan pasukan oranye pada th. ini. Pria yang terlebih dulu berprofesi sebagai tukang ojek ini menyebutkan tertarik jadi anggota pasukan oranye lantaran tidak ada kepastian jumlah pendapatan yang di terima waktu masihlah jadi tukang ojek.
” Bila saat ini kan UMR, ” tutur pria tamatan SMK ini. (Baca : Kejanggalan Perekrutan Pasukan Oranye yang Saat ini Bergaji Rp 4 Juta. . . )

Th. ini, upah yang di terima anggota pasukan oranye tiap-tiap bulannya sudah naik bersamaan kenaikan UMP DKI. Jumlahnya jadi Rp 3, 3 Juta. Tidak semuanya anggota pasukan oranye yaitu mereka yang beralih profesi.

About admin