Home / kesehatan / Berhati – hatilah Dengan Kepala Anak

Berhati – hatilah Dengan Kepala Anak

Berhati – hatilah Dengan Kepala Anak – Berdasarkan penelitian yang kami peroleh jatuh adalah faktor utama cedera pada anak pada semua umur yang tak fatal akibatnya, serta jadi faktor nomor satu cedera kepala saat anak uberusia di bawah 9 tahun. Biasanya, cedera kepala yang terjadi pada anak – anak juga dialami sering kali pada anak-anak usia di bawah 4 tahun.

Cedera kepala pada anak memanglah bakal kerap kali terjadi, sebab mereka banyak melakukan aktivitas. Diantaranya adalah berlari, berguling, memanjat, bergelantungan, serta kemudian kehilangan konsentrasi . Tak jarang, ketika jatuh kepala anak terbentur lantai hingga terjadi benjolan bahkan mengeluarkan darah hingga bercucuran.

Apabila setelah kepala anak jatuh ke lantai ternyata ia cuma menangis sebentar, masih mau makan, serta kembali ceria lagi, tidak ada yang perlu ditakutkan. Apabila anak tertidur, ada kemungkinan ia cuma merasakan kelelahan. Luka pada kepala juga tak selalu menjadi ciri masalah yang yang mengkhawatirkan.

Terdapat banyak pembuluh darah di wajah serta kulit kepala, sehingga luka di kepala kerap kali mengeluarkan darah yang banyak. Walaupun kejadian jatuhnya anak adalah hal yang umum terjadi, begitu kepala anak jatuh ke lantai anda haruslah segera memeriksanya.

About admin