Home / kesehatan / Bolehkan Bayi Memakai Bantal

Bolehkan Bayi Memakai Bantal

Bolehkan Bayi Memakai Bantal – Sempat terlintas pada pikiran anda bahwa bayi yang tidur memakai bantal bakal mengalami istirahat yang lebih nyenyak. Akan tetapi, bayi yang istirahat memakai bantal amat berbahaya menimbulkan kematian secara dadakan.

Hal ini sangat sering terjadi pada umur di bawah 4 bulan. Bahkan, usai umur bayi juga masih berbahaya memakai bantal. Kemudian, kapan bayi boleh menggunakan bantal. Sebagai orangtua pasti wajar apabila Anda khawatir apakah bayi merasakan kenyamanan saa tidak menggunakan bantal.

Menurut salah satu peneliti masih belum ada penelitian yang bisa membuktikan hal ini. Namun, beberapa ahli menyetujui bahwa usia 1 tahun merupakan waktu yang tepat untuk anak yang menggunakan bantal.  Akan tetapi, orangtua juga harus memilih bantal yang sesuai supaya menghindari bahaya mati secara dadakan sebab kesulitan bernapas. Apabila si kecil telah siap menggunakan bantal, pilihlah bantal yang tak begitu tinggi. Anda dapat membeli bantal yang memang dibuat secara khusus untuk bayi serta anak-anak. Umumnya dengan ukuran kecil serta datar. Jangan membeli bantal yang mengandung bulu serta terlalu empuk. Hal itu bakal menjadikan kepala bayi masuk pada bantal serta menimbulkan kesulitan bernapas.

About admin