Home / Berita Umum / Buruknya Empeng Untuk Si Kecil

Buruknya Empeng Untuk Si Kecil

Dengan memberikan empeng untuk buah hati anda hingga masa sekarang memang tengah jadi sebuah kontroversi. Pasalnya, si kecil sering mempunyai keinginan buat melakukan penghisapan semenjak dirinya belum terlahir ke dunia dan masih ada di perut ibunya. Saat terlahir ke dunia di waktu baru kehidupannya, si kecil hanya belajar menyusu, bayi Cuma diperkenankan untuk melakukan proses penghisapan pada payudara sang ibu yang disebut dengan puting aerola.

Si kecil memang membutuhkan pelajaran untuk menyedot sesudah ia dilahirkan supaya bayi anda memperoleh ASI. Namun yang sangat disayangkan yaitu cara seorang ibu yang mengasihkan bayinya empeng supaya bayinya tersebut tidak rewel. Kebiasaan tersebut memnag tak baik bahkan bisa menimbulkan pengaruh yang buruk. Karena cara si kecil menyedot empeng tidak sama dengan caranya menyedot puting payudara sang ibu.

Sebab itulah, resiko paling besar yang terjadi karena pemberian empeng untuk si kecil maupun botl susu ketika bayi anda tengah dalam proses belajar menyedot susu yaitu kebingungan. Empeng mempunyai dasar yang tak lebar jadinya si kecil tak harus membuka mulutnya dengan lebar.

 Hal tersebut sangat berlawanan dengan cara menyusui yang seharusnya saat sedang menyusu mulutnya harus dibuka lebar serta bagian bawah dari bibirnya pun harus terbuka keluar.

About admin