Home / kesehatan / Buruknya Mengigit Kuku

Buruknya Mengigit Kuku

Tak sedikit orang yang mempunyai perilaku yang sering menggigiti kuku, entah itu sedang dalam keadaan, ketika tengah memikirkan sesuatu, maupun adanya berbagai macam alasan lain. Menggigit kuku merupakan perilaku tidak baik yang pada umumnya sering dilakukan ketika masih kecil.

Penelitian menerangkan kalau pada umumnya perilaku menggigit kuku bakalan menurun frekuensinya ketika umurnya mencapai delapan belas tahun, akan tetapi dapat pula dilanjutkan sampai dengan umur yang sudah dewasa.

Menggigit kuku bukan Cuma menjadikan kuku Nampak buruk, namun terdapat ancaman bahaya yang mengintai kesehatan anda. Inilah berbagai macam persoalan yang dapat anda alami karena menggigit kuku, sebuah dampak yang dapat muncul dari perilaku yang suka menggigit kuku yaitu di bagian jari. Perilaku yang sering menggigit kuku dengan tempo yang tidak sebentar bakalan mejnadikan jari berwarna merah serta kasar. Jari anda pun bakalan sakit rasanya.

Kulit yang terdapat pada bagian dekat dengan kuku pun bakalan terkena pengaruh dari perilaku yang sering menggigit kuku. Saat menggigit kuku, area dekat dengan kuku pun bakalan mengalami kerusakan. Hal tersebut tidak sama dengan masa kuku dipangkas memakai pemotong kuku. Menggigit kuku dapat pula menimbulkan adanya infeksi serta pendarahan di bagian kulit yang dekat dengan kuku.

About admin