Home / Berita Umum / Bus Angkut 50 Penumpang Pelajar dan Guru Terguling di Pangandaran

Bus Angkut 50 Penumpang Pelajar dan Guru Terguling di Pangandaran

Bus Angkut 50 Penumpang Pelajar dan Guru Terguling di Pangandaran – Bus Pariwisata nopol D 7570 VC terguling di jalan ketujuan Pangandaran pasnya di Lembah Putri Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu pagi (27/10/2018) .

Tak ada korban jiwa dalam moment itu, tetapi beberapa puluh penumpang pelajar serta guru alami luka-luka. Kecelakaan ini juga pernah membatasi arus jalan raya dari ke dua arah.

Kasat Terus Polres Ciamis AKP Agoeng Ramadhani mengemukakan bus terguling itu mengusung lebih kurang 50 penumpang pelajar serta guru dari Al Masoem Rancaekek Bandung. Arahnya aktivitas berjalan-jalan family gathering ke pantai Pangandaran.

” Buat data korban sesaat, korban luka sejumlah 21 orang. Semua udah dievakuasi. Rinciannya di Puskesmas Kalipucang 3 orang, di Puskesmas Pangandaran 12 orang serta dirujuk ke RSUD Banjar 6 orang. Tak ada korban wafat, ” kata Agoeng kala dihubungi melalui telpon.

Menurut Agoeng pihaknya sekarang belum juga menyimpulkan yang menimbulkan kecelakaan berlangsung. Petugas tetap mengerjakan pengumpulan bukti-bukti di area peristiwa serta pengecekan pada pengemudi bus pariwisata itu.

” Buat kronologinya masihlah dalam pengecekan. Bus dari Rancaekek pengin aktivitas berjalan-jalan Family gathering ke Pangandaran, ” jelas Ageong.

Disamping itu, Kapolsek Kalipucang AKP Jumeli memaparkan kebanyakan penumpang alami luka pada sisi kepala gara-gara bentrokan. Sebentar sehabis peristiwa, banyak penumpang yg teperdaya lantaran bus dalam urutan terguling. Petugas dibantu penduduk ditempat mendukung mengevakuasi banyak korban buat lantas dibawa ke puskesmas.

” Penumpang yg alami luka langsung dibawa ke Puskemas Kalipucang buat memperoleh perbuatan medis. Yg tak luka alami syok, ” jelasnya.

Bus pariwisata itu udah dievakuasi dari jalan serta arus jalan raya ketujuan Pangandaran atau demikian sebaliknya udah lancar kembali.

About admin