Home / indonesia / Cairan Yang Mematikan

Cairan Yang Mematikan

Seakan – akan tak mengenal efek takut, korban meninggal yang dikarenakan oleh meminum oplosan lagi – lagi kembali terulang. Bagaikan racun, cairan oplosan mencabut nyawa siapa saja yang mengkonsumsinya. Akhir – akhir ini 11 orang meninggal dikarenakan oleh meneguk cairan oplosan pada Daerah Istimewa Yogyakarta minggu yang lalu.

Akan tetapi, berdasarkan kabar dari Kepala Kepolisian Daerah DI Yogyakarta pada hari Senin 16 Mei 2016 sanksi untuk penyuplai cairan oplosan ringan. Oleh sebab itu, pihak berwajib bakal menjerat mereka dengan UU Nomor 36 Tahun 2009 mengenai Kesehatan.

Pakar Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Koentjoro beranggapan bahwa terdapat sejumlah alasan orang meminum minuman keras oplosan walaupun telah banyak korban berjatuhan karena minuman tersebut. Salah satunya yaitu dengan minum miras oplosan sampai mabuk, mereka dapat melupakan kesusahan dalam hidupnya sejenak.

Alasan lainnya adalah konformitas maupun kepatuhan untuk kelompok. Menjadi salah satu peminum miras oplosan yang disebabkan oleh ajakan teman maupun pengaruh lingkungan. Oleh dari itu, orang yang mayoritas minum miras oplosan secara beramai – ramai. “Ada yang meminum miras untuk mendapatkan pengakuan dari orang lain,” tambahnya. Alcohol tidaklah baik untuk kesehatan tubuh. Dengan meminumnya dapat menimbulkan efek yang sangat akut dan serius.

About admin