Home / kesehatan / Cara Efisien Mengatasi Insomnia Dengan Online

Cara Efisien Mengatasi Insomnia Dengan Online

Cara Efisien Mengatasi Insomnia Dengan Online – Berita suka untuk sebagian orang dengan tak dapat tidur. Sekarang ini telah ada pertolongan tidur lewat cara online. Satu uji klinis sekian waktu paling akhir memperoleh bila terapi berbasiskan website, bisa dibuktikan efektif membantu orang dengan tak dapat tidur tidur lebih cepat dan lebih lama.

Dibanding dengan relawan studi yg tak terima terapi, mereka yg berpartisipasi dalam terapi berbasiskan website ini, ternyata mampu tertidur dengan lebih cepat, lebih tak kerap terbangun waktu malam hari dan banyak relawan melaporkan bila tak dapat tidur mereka berkurang setelah menyelesaikan pengobatan, demikian menurut study.

Tipe terapi yg disebut terapi perilaku kognitif tidak untuk dapat tidur (atau CBT-I) ini, di sangka sebagai lini pertama yg di merekomendasikan untuk membantu pasien tak dapat tidur gawat.

Tak dapat tidur gawat adalah tak dapat tidur yg jalan semakin lebih satu bulan. Terapi ini konsentrasi pada mengubah langkah pasien pikirkan tentang tak dapat tidur mereka.

Usaha mengatasi fikiran dan perilaku yg miliki permasalahan, diakui mampu mengubah persepsi pasien pada tak dapat tidur yg mereka mempunyai. Riset ini telah diterbitkan dalam jurnal JAMA Psychiatry bln. November 2016.

Jutaan orang di dunia memikul derita tak dapat tidur dan terapi CBT-I yg umum ditangani oleh dokter bisa dibuktikan ampuh mengatasi tak dapat tidur, kata banyak peneliti. Karena alasan itu, lantas peneliti mencari langkah ‘menuangkan’ terapi CBT-I dalam lawan online.

Dalam studi itu, 303 orang dewasa dengan tak dapat tidur gawat dibagi jadi dua group, satu group terapi dan satu group kontrol.

Group terapi menyelesaikan program terapi online demikian kali 1 minggu kurun saat enam minggu, sambil diminta lakukan pekerjaan membaca dan kerjakan pekerjaan rumah. Tengah group kontrol diberi akses ke website yg berisi informasi tentang tak dapat tidur.

About admin