Home / Berita Umum / CHJ Meninggal Di Tanah Suci

CHJ Meninggal Di Tanah Suci

Seorang calon jemaah haji yang berasal dari pemberangkatan kota Banjarmasin dengan nama Siti Maskanah binti Djumri anam puluh enam tahun pada Kloter tiga belas diberitakan sudah wafat ketika berada pada kota Madinah. Kabag Humas Kanwil Kemenag Kalsel Hidayaturrahman menerangkan pihaknya sudah mengetahui berita tentang Jemaah haji tersebut.

“kami telah memperoleh kabar tersebut, seorang CJH pemberangkatan Banjarmasin dari Kalimantan Tengah sudah meninggal dunia, ketentuan lebih lanjut masih kami nantikan sekarang ini,” ucapnya. Dirinya menerangkan, hingga sekarang ini tidak kunjung terdapat berkas administrasi surat wafantnya calon Jemaah haji yang berasal dari Kalteng tersebut pada Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kemenag Kalsel.

Sebab itulah, pihaknya tak tahu dengan lebih detail tentang waktu, lokasi serta alasan kenapa calon Jemaah haji tersebut wafat. “Memang kami telah mendapataknan juga membaca data jemaah Indonesia yang wafat sekarang ini telah melebihi jumlah tiga puluh orang, satu diantaranya adalah ibu Siti Maskanah binti Djumri di sana,” ucapnya.

Sekarang ini, ucap Dayat, calon Jemaah haji Kloter tiga belas yang diterbangkan pada 21 Agustus 2016 telah ada pada kota Madinah, karena hingga sekarang baru Kloter Sembilan yang berangkat menuju kota Mekkah.

About admin