Home / kesehatan / Chlorine Tidak Seutuhnya Bunuh Kuman

Chlorine Tidak Seutuhnya Bunuh Kuman

Perut keram, muntah, iritasi kulit, serta rambut rontok. Apa Anda mengalami sejumlah pertanda yang sudah disebutkan sesudah berenang? Kalau iya, anda wajib berwaspada. Ini dapat menjadi pertanda RWI alias Recreational Water Illness. RWI merupakan penyakit yang dikarenakan oleh zat kimia beracun alias bakteri yang tidak sengaja ditelan ketika berenang.

Walaupun Nampak bersih, bukan tidak mungkin kalau bakteri serta zat kimia berbahaya berada pada kolam renang pribadi, kolam renang umum, maupun kolam pada lokasi wisata. Bakteri-bakteri ini dapat jadi sebab RWI.

RWI pada umumnya diakrenakan sejumlah macam infeksi misalnya infeksi lambung, kulit, telinga, pernapasan, mata, saraf, serta infeksi luka yang tidak tertutup. Akan tetapi pertanda yang sangat kerap muncul yakni diare.

Tidak sedikit yang menduga kalau kolam renang mereka aman sebab telah memiliki kandungan chlorine. Chlorine sendiri tidak dapat melenapkan seluruh bakteri pada kolam renang dengan instan. Sekarang ini sudah tidak sedikit bakteri serta kuman yang toleran dengan chlorine serta baru dapat musnah esoknya.

About admin