Home / unik / Daerah Larangan Selfi

Daerah Larangan Selfi

Daerah Larangan Selfi – Kepolisian kota Mumbai India menetapkan 16 daerah yang dilarang untuk selfi di kota tersebut. Aturan itu dibuat setelah warga kota sering mengabaikan keselamatan demi mendapatkan foto yang menarik. India adalah negara dengan jumlah korban tewas yang dikarekan selfie terbanyak di dunia.

Sejak tahun 2014 tercatat 19 dari 49 penyebab kematian merupakan akibat selfie di seluruh dunia terjadi di negara India. Angka tersebut bisa saja bertambah lantaran dengan jumlah penduduk India yang sudah mencapai 1,25 miliar serta merupakan salah satu pasar telepon canggih terbesar di jagad raya ini.

Dengan hadirnya tren yang sangat membahayakan tersebut kepolisian daerah Mubai lalu menetapkan kawasan bebas dari selfie untuk menhindari hal – hal yang tak diinginkan. Hal tersebut di ambil  lantaran daerah itu biasaanya merupakan daerah yang dianggap sangat rawan kecelakaan.  Seperti contohnyaa di sepanjang jalur pantai dan juga tempat  tanpa yang ada pengamannya yakni pagar pembatas.

Dan itu bagi siapa saja yang masih nekat berselfie di kawasan yang sudah dilarang tersebut maka dia bakal dijatuhi denda sebesar 1.200 rupee atau setara dengan Rp 233.00. Di awal Februari yang lalu salah satu mahasiswa yang berumur 18 tahun meninggal lantaran jatuh dari atas karang di dekat sebuah bendungan di kota Nashik India Tengah.

About admin