Home / Berita Umum / Dalam Debat Kedua Ketua ICMI Minta Jakowi Dan Prabowo Tidak Bersikap Reaktif

Dalam Debat Kedua Ketua ICMI Minta Jakowi Dan Prabowo Tidak Bersikap Reaktif

Dalam Debat Kedua Ketua ICMI Minta Jakowi Dan Prabowo Tidak Bersikap Reaktif – Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jimly Asshiddiqie memperingatkan dua capres, Joko Widodo serta Prabowo Subianto, tidak berlaku reaktif waktu debat ke-2 kelak. Debat ke-2 calon presiden akan diadakan pada 17 Februari di Hotel Sultan, Jakarta.

Jimmly menjelaskan bila waktu debat kelak dua peserta debat sering tampilkan sikap menyerang pada lawan akan berefek ke partisipan yang menurut dia sangatlah keras melawan Pemilihan presiden kesempatan ini.

“Tak perlu sama-sama menyerang lah karena ini telah sangat sama-sama serang menyerang antar relawan, antar timses, ini telah sangat keras di lapangan. Jika capresnya sendiri turut serang menyerang, defensif serta ofensif, itu punya pengaruh, ditiru lebih kasar kembali di lapangan,” kata Jimmly, Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Sekalinya sikap menyerang jadikan fakta untuk mematahkan argumentasi lawan, Jimmly minta hal tersebut tidak dikerjakan. Ia memperingatkan mengemukakan ide, inspirasi, misi serta visi berdasar pada originalitas calon.

Jimmly pun menyarankan baik Jokowi atau Prabowo tidak terpancing dengan kondisi yang setiap saat memanas waktu debat kelak.

“Si calon janganlah ingin terpancing. Jika menurut saya lebih baik tidak menyerang. intinya mengemukakan inspirasi sendiri saja,” tukasnya.

Didapati, pada debat ke-2 kelak topik yang diangkat tentang sumber daya alam, infrastruktur, serta lingkungan hidup.

About admin