Home / motogp / Davizioso Pandang Lorenzo Wajib Kena Sanksi

Davizioso Pandang Lorenzo Wajib Kena Sanksi

Davizioso Pandang Lorenzo Wajib Kena Sanksi – Andrea Dovizioso menunjukkan kekecewaan sesudah MotoGP dalam soal ini Steward FIM, tidak memberi hukuman Jorge Lorenzo pascakecelakaan di MotoGP Catalunya 2019.

Lorenzo terjatuh di Kelokan 10 pada lap ke-2 menyebabkan kecelakaan berturut-turut. Motor Honda pembalap asal Spanyol itu menabrak motor Andrea Dovizioso serta Maverick Vinales hingga terjatuh.

Rossi turut terempas dari track sebab coba menghindarkan Lorenzo yang terjatuh di Kelokan 10. Kecelakaan itu juga memupuskan tekad Dovizioso untuk memenangi balapan serta memotong jarak dari Marc Marquez.

Marquez sendiri memenangi MotoGP Catalunya dengan gampang sesudah kejadian kecelakaan berturut-turut itu. Terakhir, Steward FIM pun tidak memberi hukuman pada Lorenzo.

Jorge Lorenzo terjatuh di Kelokan 10 serta mengakibatkan kecelakaan berturut-turut. (Jorge Lorenzo terjatuh di Kelokan 10 serta mengakibatkan kecelakaan berturut-turut.
Ketetapan Steward FIM itu juga yang membuat Dovizioso jengkel sebab dia memandang Lorenzo wajar dijatuhi sangsi penalti sebab kecerobohannya.

“Tentunya [Lorenzo harus dihukum]. Jelas sekali kecerobohannya karena disebabkan ia tidak dapat berpikir jernih waktu itu,” tutur Dovizioso diambil dari GPOne.

“Ia cuma konsentrasi untuk memburu Vinales tanpa ada berpikir tempatnya waktu itu. Saya tidak ingin menuduh pada pembalap mana saja. tetapi beberapa pembalap Moto3 sudah pasti diberi hukuman sebab kecerobohan serta hal yang sama harus juga berlangsung pada semua pembalap,” jelas Dovizoso.

Dovizioso Jengkel Kecerobohan Lorenzo Tidak Diberi hukuman MotoGP
Dovizioso yang sekarang masih ada di rangking ke-2 memiliki jarak 37 point dari Marquez di tempat pucuk klassemen sesaat MotoGP 2019. Kondisi itu yang membuat lebih jengkel.

“Saya benar-benar sedih sebab sebetulnya punyai kesempatan untuk menentang Marc [Marquez] untuk kemenangan. Tempat start saya bagus serta di tempat bagus.”

“Kekeliruan [Lorenzo] yang berlangsung sebetulnya bukan kekeliruan besar, tetapi jadi besar sekali bila yang mengerjakannya ialah juara dunia serta berlangsung di lap ke-2. Itu bukan manuver edan. Lorenzo tahu langkah mengerem, tetapi ia tidak berpikir jernih,” tutur Marquez.

About penulis77