Home / kesehatan / Demam Bayi Proses Produksi Antibodi

Demam Bayi Proses Produksi Antibodi

Masih seputaran demam yang dialami oleh anak-anak . pada usia anak yang masih balita kalau anak sedang terserang penyakit demam pasti para orang tua akan merasakan panik yang tak terkira. Sebab suhu tubuh anak yang tinggi akan membuat anda merasa cemas dan khawatir dengan kondisi tubuhnya.

Sesungguhnya gejala penyakit demam sendiri adalah sebuah bentuk respon yang diberikan oleh tubuh buat menghalangi munculnya suatu penyakit pada tubuh. Bisa dibilang demam adalah sebuah indikasi adanya proses pada tubuh yang berguna buat melawan serangan bakteri sebuah penyakit. Berbagai faktor dapat menyebabkan munculnya penyakit demam pada bayi.

Saat tubuh terkena serangan penyakit sel darah bakalan melakukan perlawan dengan meluncurkan zat kimia pada aliran darah serta menginstruksikan kepada otak. Instruksi tersebut yang kemudian diproses oleh otak dengan memberikan perintah kepada tubuh agar meningkatkan suhu tubuh. Dengan demikian tubuh bisa memproduksi antibody supaya penyakit tersebut tidak dapat berkutik.

Suhu normal yang dimiliki oleh bayi maksimal adalah tiga puluh tujuh koma lima derajat celcius, kalau angka sudah menunjukkan suhu yang lebih berarti anak anda memang sedang terserang demam. Sesungguhnya suhu tubuh dapat dikontrol oleh hipotalamus yaitu bagian dari otak yang berfungsi menjadi pusat pengontrolan suhu tubuh.

About admin