Home / kesehatan / Diet Ala Asam Urat

Diet Ala Asam Urat

Saat usia sudah semakin bertambah maka dengan tanpa disadari daya tahan tubuh pun akan mengalami penurunan. Anda akan sangat mudah terserang berbagai macam penyakit yang kerap menyerang orang di usia yang sudah tua. Misalnya saja penyakit asam urat, saat terkena penyakit ini maka anda pun harus lebih berhati-hati dengan berbagai macam makanan yang hendak anda makan. Pastikan agar makanan tersebut tidak akan memicu asam urat anda kembali kambuh.

Diet yang biasanya dilakukan oleh orang yang terkena penyakit asam urat yaitu jenis panganan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, protein yang tidak terlalu banyak jumlahnya, serta makanan yang memiliki kandungan lemak yang tidka tinggi. Berbagai macam makanan yang wajib anda jauhi yaitu daging yang warnanya merah, jeroan, ikan tuna, sarden, serta makarel, seafood jenis kepiting dan udang, miras, ragi. Selain itu ada juga berbagai macam jenis sayur yang anda jauhi seperti bayam, kacang panjang, kacang polong, kacang merah, jamur

Kalau sudah ada peringatan untuk tidak mengonsumsi makanan diatas anda perlu mencari alternatif makanan lain yang layak untuk anda makan. Misalnya kalau anda memilih jenis sayuran yang hijau ada kangkung, sawi dan masih banyak jenis lainnya.

Minumlah susu yang sudah diolah atau yogurt yang memiliki kandungan lemak tidak terlalu tinggi.

About admin