Home / Uncategorized / Dua Jenis Mesin Kendaraan Pilihan Customer Di Indonesia

Dua Jenis Mesin Kendaraan Pilihan Customer Di Indonesia

Dua Jenis Mesin Kendaraan Pilihan Customer Di Indonesia – Dengan tradisionil ada dua jenis mesin kendaraan sebagai pilihan customer di Indonesia, yaitu diesel serta bensin. Ke-2 mesin kendaraan itu mempunyai ciri-khas yang berlainan.

Apabila di perhatikan, kendaraan yang diberi mesin diesel sering mempunyai nada lebih berisik serta getarannya lebih kuat di banding mobil bermesin bensin. Lantas, apa yang buat mesin diesel lebih bising?

Sales Dukungan Department Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Reiner Tandiono menerangkan, nada atau getaran muncul karena sistem pembakaran dalam mesin. Kendaraan diesel serta bensin mempunyai sistem pembakaran yang berlainan. Hal semacam ini yang memastikan tingkat kasar atau halusnya nada.

” Dia (mesin diesel) kompresinya lebih tinggi, lain dengan bensin. Bila bensin hanya 8 hingga 12 kg/cm2, Isuzu diesel 30-45 kg/cm2. Berarti, udaranya 23 dikompresi jadi 1, istilahnya demikian. Jadi desakannya tinggi sekali. Saat dia (diesel) berlangsung pembakaran dapat dipikirkan suaranya seperti apa. Dapat terbayang juga getarannya seperti apa, ” katanya.

Selanjutnya, dia menyebutkan, terkecuali kompresinya lebih tinggi, mesin diesel juga memerlukan style yang semakin besar untuk memutar motor starter.

Meskipun demikian, kata Reiner, bersamaan dengan perubahan tehnologi nada mesin diesel sekarang ini tambah lebih halus.

‚ÄúSejak ada tehnologi commonrail, nada serta getarannya menyusut. Walau tidak sehalus mesin bensin, tingkat kenyamanan kendaraan ini begitu baik, ” tandasnya.

About admin