Home / Berita Bola / Essam El-Hadary Jadi Pemain Tertua

Essam El-Hadary Jadi Pemain Tertua

Essam El-Hadary Jadi Pemain Tertua – Penjaga gawang Mesir, Essam El-Hadary, jadi pemain tertua yg nampak di putaran final Piala Dunia. Penjaga gawang berumur 45 th. ini juga nampak istimewa dengan menggagalkan penalti lawan.

El-Hadary mengawal gawang Mesir pada laga paling akhir Kelompok A melawan Arab Saudi di Volgograd Arena, Volgograd, Senin (25/6/2018). El-Hadary diawal mulanya cuman jadi pemain cadangan kala timnya hadapi Uruguay serta Rusia dikarenakan urutan penjaga gawang ditinggali oleh Mohamed El Shenawy.

Dengan nampak di pertandingan melawan Arab Saudi, El-Hadary memecahkan rekor pemain tertua yg nampak di putaran final Piala Dunia dengan umur 45 th. 161 hari. Ia memecahkan rekor diawal mulanya yg dipegang oleh kiper Kolombia, Faryd Mondragon, yg berusia 43 th. 3 hari kala bermain di Piala Dunia 2014.

Walau udah tua, El-Hadary masihlah bisa perlihatkan ketangguhannya. Ia menggagalkan penalti pemain Arab Saudi, Fahad Al-Muwallad, di set pertama.

Akan tetapi, El-Hadary gak dapat mengulang-ulang hal tersebut kala Arab Saudi beroleh penalti ke dua, yg dikonversi jadi gol oleh Salman Al-Faraj. Mesir selanjutnya kalah dramatis 1-2 sehabis Salem Al-Dawsari membuat gol utk Arab Saudi di detik-detik paling akhir injury time.

El-Hadary mengoleksi 159 caps di tim nasional Mesir. Ia menekuni kiprahnya di tim nasional pada 1996 lalu serta udah jadi pemenang empat titel Piala Afrika. Ia juga 3 kali dinobatkan menjadi penjaga gawang paling baik di Piala Afrika.

Kekalahan dari Arab Saudi buat Mesir tersingkir dari Piala Dunia 2018 tanpa adanya beroleh satu point lantas. The Pharaohs diawal mulanya kalah 0-1 dari Uruguay serta menyerah 1-3 di tangan Rusia.

” Saya memohon maaf terhadap rakyat Mesir, atas nama saya, juga rekan-rekan setim saya, sehabis tiga kekalahan, ” kata El-Hadary yg dilansir BBC.

” Saya bangga dengan apa yg saya gapai serta perolehan itu layak utk Mesir. Kami mengusahakan serta gak untung. Berikut ini sepakbola, ” ujarnya

About admin