Home / Berita Umum / Fatwa Haram Koperasi

Fatwa Haram Koperasi

Sesudah memperoleh desakan serta lebih menjadi omongan pada ujungnya pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok memberikan fatwa haram kepada pihak KSP Pandawa Mandiri Group (KSP PMG). Di berikan nya fatwa haram tersebut berdasarkan oleh permohonan para warga yang mencurigai dengan manajemen uang investasi tersebut.

“menurut kepada permohonan yang berasal dari warga yang memberikan desakan supaya MUI memberikan rumusan KSP Pandawa, yang pada ujungnya memberikan fatwa kalau praktek manajemen dana investasi Pandawa itu tidak halal,” ucap Ketua MUI Kota Depok Dimyati.

Saat belum diberikan fatwa tersebut, pihak MUI telah melaksanakan tindakan mengkaji serta mempertimbangkan menurut pada prosedur tentang Pandawa. Akad maupun transaksi yang dijalankan pada KSP Pandawa Group dengan investor adalah akad yang tidak baik alias fasid memiliki arah menuju riba, enggak transparan serta rentan dengan penipuan.

“sebab itulah, praktik manajemen uang para investor oleh KSP Pandawa Mandiri Group merupakan hal yang tidak halal” ujarnya. Walaupun telah diberikan fatwa haram, akan tetapi Pemkot Kota Depok membuat pengakuan tak memiliki kewenangan buat memberhentikan operasi koperasi tersebut. Karena, SK tentang izin serta operasional koperasi Pandawa diberikan secara langsung oleh pihak Kementerian Koperasi dan UKM tidak oleh pihak Pemkot Depok.

About admin