Home / kesehatan / Gigi Rusak Karena Minum Jus Jeruk

Gigi Rusak Karena Minum Jus Jeruk

Minuman yang sering disebut dengan jus memang mempunyai banyak penikmatny, apalagi kalau jus tersebut berasal dari buah jeruk. Namun anda perlu berhati-hati ya saat hendak meminum jus jeruk ini. Terdapat suatu nasihat dari ahli medis yang menyebutkan apabila anda tak langsung menyikat gigi saat sudah selesai menikmati jus jeruk.  Hal ini disebabkan karena saat telah selesai menggosok gigi setelah meminum jus bisa-bisa timbul rasa pahit kemudiannya.

Adanya kandungan bahan kimia pada pasta gigi yang bernama natrium lauril sulfat, zat tersebut bisa menjadikan munculnya rasa pahit saat telah selesai menyikat gigi apalagi kalau anda sebelumnya sudah meminum air jus jeruk.

Selain daripada rasa pahit yang muncul, kombinasi jus jeruk dengan menyikat gigi ini bisa menjadikan selera makan anda menjadi rusak. Ada juga penelitian yang berhasil mendapatkan temuan kalau kegiatan tersbut bisa menjadikan lapisan enamel pada gigi mengalami kerusakan. Jadinya gigi sehat yang anda miliki bisa dengan sangat mudah mengalami kerapuhan serta lubang yang pastinya sangat mengganggu kesehatan gigi tersebut.

Nah itulah hal yang wajib anda pertimbangkan saat akan menyikat gigi setelah minum air jus jeruk. Akan sangat lebih baik apabila anda menghindari hal tersebut supaya  kesehatan gigi anda selalu terjaga dengan baik tanpa adanya  kerusakan maupun permasalahan pada gigi.

About admin