Home / indonesia / Guru Yang Menuntut Haknya

Guru Yang Menuntut Haknya

Guru Yang Menuntut Haknya –¬†Seorang pahlawan tanda jahasa begitulah sebutan buat para pendidik yang mencetak generasi bangsa yang pandai. Bernama Adi Meliyati yang biasa disapa Yati taka da pemikiran yang dirasakannya justru malah menjadikan sebuah musibah bagi dirinya. Seorang pengajar siswa kelas 1 dan 2 pada salah satu sekolah dasar yang berada di daerah kupang timur ini telah diberhentikan dari profesinya.

Bukan hanya itu, seorang kepala sekolah tempatnya mengajar melaporkan dirinya sesudah dirinya menuliskan sebuah pesan singkat yang ditujukan kepada bendahara sekolah. Pesan itu berisi bahwa ibu yati yang melakukan konfirmasi atas bayarannya yang tak kunjung dicairkan dalam waktu tiga tahun belakangan.

Selama dalam waktu tujuh tahun mengajar di sekolah dasar tersebut, pada awal dirinya bekerja mengabdikan diri sebagai guru honor taka da permasalahan tentang bayaran yang didapatkannya. Ibu guru ini pasti mendapatkan bayaran yang cair dalam waktu tiga bulan sekali. Akan tetapi semenjak ada rollingan kepala sekolah, permasalahan ini sering terjadi.

Sesaat sesudah dirinya mengirimkan pesan singkat itu kepada sang bendahara, pada besoknya sang kepala sekolah lantas mendatangi dirinya dengan kemarahan serta memberikan pernyataan  pemberhentian untuk tidak mengajar lagi. Hal ini dilakukan sang kepala sekolah dengan sangat tidak formal.

About admin