Home / Berita Umum / Habib Bahar bin Smith Berbicara Lamanya Saat Di Periksa

Habib Bahar bin Smith Berbicara Lamanya Saat Di Periksa

Habib Bahar bin Smith Berbicara Lamanya Saat Di Periksa – Habib Bahar bin Smith membuka pemicu lamanya kontrol di Bareskrim berkaitan masalah ceramahnya yang menyebutkan ‘Jokowi sepertinya banci’ sampai ‘Jokowi haid’. Habib Bahar juga menuturkan isi ceramahnya itu sesuai dengan dalil-dalil agama serta kitab-kitab salaf.

“Intinya saya memberi jawaban, utamanya disana saya katakan dari pertama itu, sebab yang dipermasalahkan ceramah saya berkaitan dengan ceramah agama jadi saya akan memberi jawaban sama dengan dalil-dalil agama serta kitab-kitab salaf yang saya bawa serta pada penyelidikan ini,” tutur Habib Bahar waktu dihubungi, Sabtu (8/12/2018).

Isi ceramah Habib Bahar juga sudah sempat diputar dalam kontrol penyidik. Akan tetapi tidak mengulas isi ceramah berkaitan ‘Jokowi sepertinya banci’ sampai ‘Jokowi haid’.

“Diputarin ceramahnya. Tetapi disana tidak ada bahas-bahas mengenai ‘Jokowi Banci’, tidak ada ulas mengenai itu,” tuturnya.

Habib Bahar melakukan kontrol oleh Bareskrim saat kira-kira 12 jam. Saat kontrol Habib Bahar menuturkan beberapa hal berkaitan ceramahnya.

“Kan itu dari jam 11 (siang) sampai jam 11 malam, ya seputar 12 jam lah. Sebab jawaban saya yang panjang,” katanya.Habib Bahar pastikan dianya akan kooperatif melakukan proses hukum berkaitan kasusnya.

“Iya (akan kooperatif) lakoni hukum yang ada sebab kita kan negara berdasar pada Undang-undang Basic 1945, jadi kita menjadi masyarakat negara yang baik ya kita lakoni apa pun resikonya,” katanya.

About admin