Home / Berita Bola / Italia Tunjukan Perubahan Dari Kemerosotan Tiga Tahun Kemarin

Italia Tunjukan Perubahan Dari Kemerosotan Tiga Tahun Kemarin

Italia Tunjukan Perubahan Dari Kemerosotan Tiga Tahun Kemarin – Tim nasional Italia buka Euro 2020 dengan cemerlang. Ini buah usaha keras Gli Azzurri untuk bangun dari kemerosotan 3 tahun kemarin.

Italia hadapi Turki di partai pertama Piala Eropa 2020 di Stadio Olimpico Roma, Sabtu (12/6/2021) pagi hari WIB. Tampil menguasai sejak dari set pertama, Italia sempat pernah kesusahan membedah pertahanan Turki.

Selesai membuat 13 attempts di 45 menit pertama, Italia sanggup membuat gol pada menit ke-52 saat Merih Demiral menjebol gawang sendiri saat menepis bola operan silang Domenico Berardi.

Kemudian, pertahanan Turki terbuka hingga mempermudah Italia menembusnya. 2 gol tambahan dibikin Italia dari kaki-kaki Ciro Immobile dan Lorenzo Insigne.

Italia menang 3-0 sekalian mencatat rekor kemenangan di atas 2 gol pertama mereka pada gelaran ini. Start yang baik untuk pasukan Roberto Mancini.

Walau baru pertandingan pertama, ini ibarat pertanda jika Italia telah bangun dari makam yang mereka keduk sendiri 3 tahun kemarin. Ya, Italia sempat pernah dalam titik paling rendahnya saat tidak berhasil ke Piala Dunia 2018 bersama Giampiero Ventura.

Mereka jalani kwalifikasi dengan buruk sekali dan pada akhirnya kalah atas Swedia di set playoff. Bahkan juga mereka sempat pernah ada di status ke-18 rangking negara FIFA, terjelek semenjak dikenalkan pada 1992

Baru saat Mancini dipilih, Italia berbeda mencolok. Lihat saja datanya, Italia-nya Mancini cuman kalah dua dari 33 laga! Ada 24 kemenangan dan tujuh seimbang dicapai dengan cetak 82 gols dan kecolongan 14 gol.

Bahkan juga di dalam 29 laga terakhir kalinya, Italia tak pernah kalah dan memenangkan sembilan laga terakhir kalinya tanpa kecolongan.

“Kemampuan kami ialah team ini; pelatih membuat team yang luar biasa di mana tidak ada pemain inti atau cadangan, tiap pemain selalu siap berkorban untuk kawan-kawan segrup. Kemenangan yang paling penting – bila saya buat gol, itu bagus,. Malam yang luar biasa,” tutur Insigne di website sah UEFA.

About penulis77