Home / Berita Umum / Ivan Pelaku Bom

Ivan Pelaku Bom

Tersangka yang menyerang pada salah satu gereja yang bernama Gereja St Yosep, Jalan Dr Mansyur, Medan, IAH tujuh belas tahun sesungguhnya mendapatkan inspirasi dengan peristiwa teror yang terjadi di negara Prancis. Polisi juga melakukan pendalaman sehubungan dengan serangan yang dilaksanakan remaja tersebut menyerupai lambang gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dijumpai pada kediamannya.

Semula, IAH memiliki niat buat menghabisi pastur pada gereja tersebut. Bom yang sudah dimiliki oleh tersangka pun dinyatakan gagal meledak. Tersangka yang memiliki nama Ivan tersebut sesungguhnya ingin menghabisi pastor dengan menggunakan pisau. “kemudian terkejar oleh umat. Sesudah itu tertangkap serta dibekuk. Umat memanggil polisi setempat,” kata Nur Fallah.

Setelah insiden tersebut polisi melaksanakan pendalaman mungkin adanya hubungan antara tersangka dengan pelaku gerakan ISIS. Hal tersebut sebab bukan hanya KTP atas nama Irvan Armadi Hasugian dua puluh tiga tahun penduduk Jalan Setia Budi Gang Sehati, Medan, dijumpai dengan adanya coretan pada kertas yang menyerupai bendera ISIS.

Beradasarkan penggeledahan, petugas pun mendapatkan temuan kabel, pentul korek api, sampai dengan buku-buku robotik. Akan tetapi, Mardiaz tak kunjung menegaskan adanya benda yang dijumpai saat penggeledahan ataupun yang dimiliki IAH ketika melakuakn serangan dengan menggunakan bom.

About admin