Home / Berita Umum / Jajan Kesukaan Rizki

Jajan Kesukaan Rizki

Orang tua dari anak yang mengalami obesitas yang bernama panjang Rizki Rahmat Ramadhon umur sepuluh tahun, tidak menduga kalau anak mereka tersebut akan memiliki penyakit obesitas. Dalam waktu dua tahun belakangan maupun semenjak umur Rizki berumur delapan tahun, berat badannya dari hari ke hari mengalami peningkatan.

Ibunda dari Rizki, Salia yang berusia empat puluh tahun membagikan cerita, ketika terlahir di tanggal 5 November 2005 silam, berat badan Rizki wajar-wajar saja. Perbedaan pada kondisi tubuhnya mulai Nampak ketika umur Rizki memasuki delapan tahun, dengan berat badan sebesar 40 kilogram. Selanjutnya, terus terjadi peningkatan sampai dengan 55 kilogram. Ketika itu, kegiatan Rizki bagus pendidikan atau pun permainannya tidak menjadi sebuah masalah.

Orang tua dari Rizki bertambah cemas sebab berat badan Rizki sampai dengan 90 kilogram di umurnya yang baru sembilan tahun, lebih jelasnya setahun yang silam. Rizki barulah merasakan mudah lelah serta nafsunmakannya tak mengalami penurunan.

Berat badan anaknya tersebut mengalami kenaikan sesudah setiap harinya  pasti memakan jajanan di luaran rumah, disamping sebanyak tiga kali dalam satu hari memakan nasi. Jenis jajan yang tidak sekalipun dijauhi oleh Rizki yaitu ayam goreng tepung, bakso, serta mi telor. Selain itu, Rizki sering kali meminum air es sesudah selesai makan.

About admin