Home / Berita Umum / Jalur Selatan Segera Dibuka

Jalur Selatan Segera Dibuka

Sebuah perencanaan yang dimiliki oleh pemerintah buat menggunakan daerah lintas udara di sebelah selatan Pulau Jawa buat jalur penerbangan sipil maupun komersil mendapatkan sambutan yang bagus dari berbagai pihak. Apabila hal tersebut dapat direalisasikan, ruang udara di bagian selatan kelak akan diperkirakan menjadi jalur yang sangat memberikan banyak keuntungan.

Mendapatkan penyambutan yang bagus yang diberikan oleh otoritas Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo serta berbagai maskapai penerbangan yang melakukan pembukaan jadwal di Solo. Mereka memiliki penilaian kalau jalur selatan tidak begitu panjang waktu yang diperlukan buat menempuhnya ketimbang jalur utara yang sudah dipakai sampai dengan sekarang ini.

Misalnya saja rute penerbangan dari Jakarta menuju kota Solo yang pulang pergi wajib memutari dengan melalui jalur utara. Degan demikian jarak yang di tempuh pun akan sangat jauh, waktu yang digunakan juga akan lama, serta avtur yang dipakai sebagai bahan bakar pesawat juga akan bertambah kebutuhannya.

Dengan memanfaatkan jalur selatan bakalan memberikan sejumlah manfaat yang sangat menguntungkan bagi pengguna jasa angkutan udara, pihak maskapai penerbangan, serta pihak bandara. Bukan Cuma jarak serta waktu yang digunakan buat menempuh perjalanan sangat efisien namun bahan bakar pesawat pun jadi lebih ngirit, serta tingkat kepadatan di bandara pun dapat berkurang.

About admin