Home / Berita Umum / Jokowi Resmi Cabut Remisi I Nyoman Susrama

Jokowi Resmi Cabut Remisi I Nyoman Susrama

Jokowi Resmi Cabut Remisi I Nyoman Susrama – Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin memberi dukungan Jokowi yang mencabut remisi I Nyoman Susrama, pembunuh wartawan Radar Bali, AA Gde Bagus Narendra Prabangsa. TKN memandang tidak ada kata terlambat masalah ketetapan itu.

“Tidak ada yang terlambat dengan kebijaksanaan mencabut pemberian remisi pembunuh wartawan di Bali itu. Pak Jokowi begitu mempunyai perhatian pada kebebasan wartawan serta begitu membela profesi wartawan,” kata Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily pada wartawan, Sabtu (9/2/2019) malam.

TKN menyebutkan Jokowi saat menjabat menjadi presiden membela profesi wartawan. Jokowi dimaksud tidak geram jika aktivitasnya tidak diliput.

“Pak Jokowi belum pernah marah-marah pada wartawan yang tidak memberitakan aktivitasnya. Beliau biasa saja,” tutur Ace.

Jokowi awal mulanya mengemukakan telah dengar input dari beberapa komponen penduduk tentang pencabutan remisi Susrama. Akhirnya, Susrama masih divonis seumur hidup.

“Ini sesudah memperoleh masukan-masukan dari penduduk, dari kelompok-kelompok penduduk, pun dari jurnalis, saya perintahkan pada Dirjen Lapas Kemenkum HAM untuk meneliti serta membahas tentang pemberian remisi itu,” tutur Jokowi di Hall Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2).

“Masa datang Jumat sudah kembali di meja saya. Sangatlah jelas sekali hingga telah ditetapkan telah saya sinyal tangani untuk diurungkan. Sebab ini tersangkut tentang perasaan keadilan penduduk,” sambungnya.

About admin