Home / Berita Umum / Jokowi Ungkapkan Selalu Teringat Masakan Sup Buatan Iriana

Jokowi Ungkapkan Selalu Teringat Masakan Sup Buatan Iriana

Jokowi Ungkapkan Selalu Teringat Masakan Sup Buatan Iriana – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan masalah dianya telah lama tidak mencicip masakan istrinya, Ibu Negara Iriana. Jokowi ingat makanan sup bikinan Iriana.

Hal tersebut dikatakan Jokowi waktu ia serta keluarga terlibat perbincangan enjoy dengan wartawan di Grand Garden Cafe, Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018). Waktu itu, Iriana di tanya masalah apa ia masih tetap sudah sempat membuat masakan untuk Jokowi di dalam kesibukannya menjadi Ibu Negara.

“Jika saya tidak dapat masak, jadi tidak masak,” kata Iriana tersenyum.

Dengar jawaban istrinya itu, Jokowi langsung menimpali. Diakuinya tetap ingat dengan masakan sup bikinan istrinya. Masakan itu seringkali dibikin serta diberikan Iriana waktu dianya masih tetap menjadi entrepreneur.
“Jadi masalah masak barusan, jika dahulu sebelum wali kota. Jika masak yang saya ingat ibu (Iriana) senangnya masak sup,” tutur Jokowi.

“Jika saat ini memang semakin banyak sebab telah ada koki istana,” sambungnya.

Tidak hanya bicara masalah masakan Iriana, Jokowi ikut bicara masalah keluarganya. Diakuinya bangga sebab anak-anaknya sekarang sudah mandiri.

“Bersukur telah mandiri sendiri-sendiri. Ada yang jualan kopi, ada yang jualan martabak, ada yang jualan pisang goreng. Yang terpenting mandiri, tanggung jawab sendiri-sendiri, kerja sendiri-sendiri. Berarti saya telah tidak mikir mereka mesti dicarikan pekerjaan apakah, benar-benar tidak,” katanya.

Ia ikut bersukur sudah mempunyai cucu. Jokowi sekarang miliki dua cucu yaitu Jan Ethes serta Sedah Mirah Nasution.

“Itu yang saya syukuri dan nikmat ada cucu lelaki serta wanita juga. Jan Ethes telah, Sedah Mirah telah,” kata Jokowi.

Akan tetapi, diakuinya sekarang ini kesusahan untuk kumpul keluarga. Karena semasing mempunyai aktivitas yang padat.

“Kita bertemu begitu susah sekali. Tempo hari bertemu saja cuma 1/2 hari lengkap benar, tempo hari janjiannya waktu bertemu di masjid. Sesudah itu balik lagi pagi barusan telah hilang satu. Kaesang langsung melaju ke Makassar jam 1/2 lima barusan. Jadi ya semacam ini, telah repot semasing, kerja semasing,” ujarnya.

About admin