Home / kesehatan / Jumlah Volume Darah

Jumlah Volume Darah

Jumlah Volume Darah – Badan seseorang pada dasarnya memiliki volume darah yang besar yang mengalir pada sekujur tubuhnya. Untuk kalangan dewasa diperkirakan sekitar 4-6 liter volume darah yang mengaliri sejumlah bagan tubuh. Apabila tubuh anda tak mempunyai zat cair berwarna merah ini, efeknya akan menjadikan bobot anda mengalami penurunan yang mencapai angka sepuluh persen.

Apabila hal ini terjadi dapat dipastikan bahwa kalian bakalan kehilangan kehidupan. Seperti apabila salah seorang mempunyai berat badan 55 kilogram, darah yang bersikulasi pada tubuh diperkirakan antara 4,4-5,5 kilogram.

Untuk kalangan anak-anak pada ketika umurnya mencapai 5-6 tahunan, volume darah yang mengalir tidak jauh berbeda. Namun dikarenakan anak-anak memiliki tubuh yang belum begitu besar bahkan tulang yang dimiliki pun juga tak terlalu besar, hal ini menyebabkan angka volume darah sangat besar.  Berbeda dengan yang terjadi pada kalangan dewasa. untuk sebuah permisalan, seorang bayi yang baru saja terlahir seberat 2,3-3,6 kg Cuma mempunyai volume darah 0,2 pada tubuh.

Ketika kalangan dewasa melakukan donor darah, pengambilan jumlah darah hanya dilakukan setengah liter saja. Kandungan plasma darah pada kalangan dewasa diperkirakan mencapai 3 liter yang terdiri dari hemoglobin, leukosit, serta platelet yang merupakan zat terpenting untuk proses membekukann darah.

About admin