Home / Berita Umum / Kata Abdul Tidak Relevan

Kata Abdul Tidak Relevan

Sejumlah seratus tujuh puluh tujuh penduduk negara Indonesia saat ini tengah terombang-ambing sebab memakai visa negara Filipina buat melaksanakan ibadah haji. Mereka tengah diamankan pada kantor Imigrasi negara Filipina. Timbul pemikiran bahwa kalau perbuatan nekat mereka karena tidak memperoleh kejelasan akan keberangkatan jemaah haji pada negara Indonesia.

Dirjen Penyelenggaraan Haji serta Umroh Kementerian Agama (Kemenag), Abdul Djamil memberikan bantahan dengan tegas dengan adanya pernyataan tersebut. Bagi dirinya, ketika sekarang jadwal keberangkatan jemaah haji sudah mendapatakan kejelasan serta bisa ditinjau dengan langsung dari Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat).

“nggak relevan apabila dihubung-hubungkan. Sebab kami sudah memberikan kelengkapan administrasi kami dengan Siskohat, yang mana orang yang sudah melakukan pendaftaran dapat tahu apakah melalui situs resmi Kemenag maupun mereka bertanya kepada pihak Kemenag yang paling dekat. Ini telah dapat ditinjau,” ucap Abdu Djalil di Kantor Urusan Haji, Jeddah, Minggu.

Abdul Djamil menerangkan, memang sekarang ini antrian jemaah haji amat lama, dapat belasan sampai dengan 20 tahunan. Akan tetapi, itu berlangsung sebab kuota yang didapatkan dari pihak pemerintah Arab Saudi mendapatkan batasan.

About admin