Home / kesehatan / Kebiasaan Yang Tidak Baik Untuk Anak

Kebiasaan Yang Tidak Baik Untuk Anak

Ada banyak kebiasaan orangtua yang memiliki kesan yang biasa saja, namun terbukti memiliki efek samping yang sangatlah tidak baik untuk kesehatan anak. Apakah itu? Memberi makanan yang bersifat padat terlalu dini. Kebiasaan memberi makanan padat terlalu dini untuk bayi yang masih berumur di bawah 6 bulan adalah sesuatu hal yang telah lama ada serta tersebar di mana saja.

Kerap kali semua ini justru telah turun temurun dari generasi ke generasi. Ada yang memiliki alasan agar bayi cepat tumbuh besar maupun biar terasa lebih kenyang. Namun nyatanya, bayi belum mempunyai saluran cerna yang bisa mencerna makanan padat sebelum memiliki umur kira – kira 4 bulan.

Tak ada kejadian, bayi terjadi penyakit diare maupun mengalami sembelit usai diberikan makanan padat terlalu cepat. Dalam masalah yang ekstrem, bahkan sempat dialami oleh bayi yaitu sumbatan di usus serta semestinya dioperasi sebagai salah satu cara pengobatannya.

Tak hanya itu, memberika makanan padat yang terlalu cepat juga memiliki resiko menimbbulkan anak terjadi kelebihan berat badan pada keesokan harinya. Memberikan makanan dengan cara memaksa ketika anak tak mau makan. Tidaklah cerita baru apabila terdapat orangtua yang terkadang “memaksa” anak yang susah untuk makan. Biasanya, dikarenakan si anak tak mau makan maupun makan yang terlalu lama.

About admin