Home / Berita Umum / Keinginan Untuk JK Jadi Cawapres Jokowi Pernah Diungkapkan Megawati

Keinginan Untuk JK Jadi Cawapres Jokowi Pernah Diungkapkan Megawati

Keinginan Untuk JK Jadi Cawapres Jokowi Pernah Diungkapkan Megawati – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) Megawati Soekarnoputri, di HUT partainya ke 56, menceritakan sudah sempat minta Jusuf Kalla (JK) untuk mengikuti Jokowi kembali, sebelum pada akhirnya jatuh ke pilihan Ma’ruf Amin.

Peristiwa ini berlangsung waktu Megawati memotong tumpeng. Yang ditemani oleh Jokowi, Jusuf Kalla, Ma’ruf Amin, Hamzah Haz, serta Try Soetrisno.

“Semula selalu jelas saya katakan ke Pak Jusuf Kalla. Pak jika masih tetap dapat, satu kali lagi pak. Nyatanya sebab menurut Undang-undang tidak bisa, membuat kepala saya pusing,” narasi Megawati di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (11/1).

Ia juga coba mencari figur yang pas untuk pendamping Jokowi. Pada akhirnya Megawati langsung menanyakan pada Ma’ruf Amin, yang rekanan sekantornya di BPIP.

“Saya bertanya kiri, bertanya kanan, pada akhirnya saya bertanya sama Pak Ma’ruf. Pak, jika ingin mengikuti Pak Jokowi, ingin apakah tidak? Sebenarnya tidak bisa nanya begitu ya. Mesti ditugasi. Tetapi beliau ingin, Alhamdulillah,” ujarnya.

About admin