Home / kesehatan / Keuntungan Ibu Menyusui

Keuntungan Ibu Menyusui

Sampai sekarang banyak juga perempuan yang tidak mau  menyusui bayinya. Karena perempuan khawatir kalau mereka menyusui bentuk payudara mereka menjadi kendur. oleh karena itu para perempuan lebih memilih menggunakan susu formula. Padahal, menyusui merupakan suatu komunikasi yang terjalin antara ibu dan anak sedini mungkin. Khasiat memberikan ASI kepada anak bukan Cuma demi meyehatkannya saja namun memiliki khasiat pula bagi sang ibu.

Terdapat sejumlah khasiat yang anda peroleh dengan memberikan ASI kepada anak anda. Bisa juga menjadikan berat badan anda berkurang dan melakukan pencegahan terjadinya penyakit kanker payudara.

Salah satu riset menyebutkan kalau wanita yang menyusui anaknya sedari lama malahan akan memilikan perlindungan akan serangan sejumlah kanker yang sering menyerang wanita. Diantaranya adalah kanker ovarium, serta kanker payudara. Menyusui pun bisa menjadikan anda tidak mudah terkena penyakit jantung, diabetes tipe 2, serta kerapuhan tulang.

Wanita yang sudah tidak memberikan ASI kepada anaknya sedini mungkin akan sangat mudah terserang depresi saat akan menjalani proses persalinan ketimbang para wanita yang memberikan ASI kepada anaknya.  Dengan memberikan ASI kepada si kecil anda bisa terbantu dalam mengembalikan ukuran Rahim kembali ke bentuk awal saat belum hamil.

About admin