Home / Berita Umum / KH Ma’ruf Amin Menyikapi Gosip Cawapres Jokowi Siap

KH Ma’ruf Amin Menyikapi Gosip Cawapres Jokowi Siap

KH Ma’ruf Amin Menyikapi Gosip Cawapres Jokowi Siap – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menyikapi gosip nama dirinya sendiri yg berada pada 10 calon calon wakil presiden buat Presiden Joko Widodo versus Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ia menjelaskan siap apabila negara memanggilnya berubah jadi calon wakil presiden menemani Jokowi.

” Bila buat negara, bila buat pribadi saya sesungguhnya jadi ini (kyai) saja sudahlah cukup. Tetapi bila bangsa serta negara butuh wajar saja, ” kata Ma’ruf terhadap wartawan selesai zikir berbarengan di Kejaksaan Agung, Jl. Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Disaat ditegasi lagi oleh wartawan, berkenaan siap atau mungkin tidak dirinya sendiri berubah jadi calon wakil presiden Jokowi apabila dipilih, dia mengemukakan kesanggupannya.

” Iyalah buat negara. Banyak orang mesti siap buat negara, bila negara butuh, banyak orang mesti siap, ” tegas dia.

Akan tetapi, dia mengemukakan sampai sekarang belumlah ada komunikasi serta pertemuan dengan Jokowi berkenaan dengan calon wakil presiden. Ia juga heran kenapa namanya keluar dalam 10 nama calon wakil presiden itu.

Belum juga (ada pertemuan). Gak ada, maka dari itu saya heran mengapa nama saya keluar dari lokasi mana, he-he-he, ” ujarnya.

Ma’ruf juga mengemukakan tak ingin mengintervensi Jokowi berkenaan syarat-syarat serta figure calon wakil presiden yg bakal dipilihnya. Ia juga belum juga paham siapa figure yg bakal di ambil Jokowi.

” Semestinya saya berikan saja sama Pak Jokowi, jangan sampai mengintervensi lah. Kini (bab calon) wapresnya Jokowi tuch mbok sabar, ” katanya.

Sebelumya, Rommahurmuziy dengan kata lain Rommy menyebutkan 10 nama calon calon wakil presiden Jokowi. Dari beberapa nama itu, nama Ma’ruf Amin berubah jadi satu diantaranya. Tidak cuman Ma’ruf, ada juga nama Rommy sendiri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Mahfud MD, serta beberapa nama yang lain.

About admin