Home / kesehatan / Kontrollah Air Mata Anda

Kontrollah Air Mata Anda

Kontrollah Air Mata Anda – Anda tidak ingin menangis namun air mata telah memenuhi di pelupuk. Jika Anda berkedip maka turunlah air mata yang selama ini Anda pendam. Menangis itu penting serta menyehatkan, dan perlu dilakukan tanpa harus jadi cengeng.

Akan tetapi, yang lebih penting untuk diketahui yakni, keadaan atau pembicaraan yang sulit dan menguras emosi bukan jaminan untuk menjadikan seseorang dapat menangis, ujar seorang psikolog klinis Steve Orma, Psy.D.

Kerap kali, tangisan bermula dari apa yang psikolog sebut “catastrophizing” ataupun anggapan bahwa sesuatu lebih buruk dari kebenarannya. Artinya, kadang tangisan itu dikarenakan kita over-reaksi, namun terkadang juga tidak. Reaksi emosi kita bermula dari bagaimana kita memaknai keadaan bukan dari keadaan itu sendiri, ujar Otma.

Menangis merupakan ungkapan dari rasa takut kehilangan. Jadi, saat Anda menangis dikarenakan pasangan Anda mengungkapkan dia marah, Anda mungkin bakal menangis dikarenakan menafsirkan kemarahannya sebagai arti Anda dapat kehilangan dia. Stres dipendam dan ketidakstabilan hormon juga bisa berkontribusi untuk keluarnya air mata, ungkap Gayani DeSilva, M.D, psikiater di Rumah Sakit St. Joseph di California. Ambil napas dalam-dalam demi menenangkan saraf Anda, serta mengungkapkan pada diri sendiri bahwa Anda bakal tetap tenang, ungkapnya.

About admin