Home / Berita Umum / Kopi Arabica Dan Robusta

Kopi Arabica Dan Robusta

Negara kita tercinta ini mempunyai sebuah julukan yaitu Negara jamrud khatulistiwa. Hal ini tidak termasuk sesuatu yang lebay apabila dibandingkan dengan kehijauan alam Negara Indonesia ketimbang Negara lain yang dilalui oleh garis pembagi antara utara serta selatan. Di belakan rimbunnya daun-daun yang mewarnai Negara Indonesia terdapat sejumlah kekayaan alam yang sangat dikagumi yakni biji kopi yang mampu memproduksi kopi yang paling baik.

Negara ini memang cukup terkenal sebagai sebuah Negara yang menghasilkan kopi yang sudah diberi pengakuan oleh dunia. Mulai dari beberapa pelosok Indonesia terdapat berbagai  macam spesies kopi yang diproduksi oleh bau harumnya juga rasanya yang tidak sama. Tak heran apabila kopi di Indonesia ini banyak diperebutkan oleh para pengusaha impor dari berbagai Negara. Kopi tersebut berasal dari sumatera, toraja, kintamani, flores, lampung, papua, Sulawesi, dan aceh.

Diluar dari hal itu kopi tersebut sesungguhnya merupakan sebuaj jenis minuman yang berwarna hitam pekat yang amat digemari oleh mayoritas orang yang terdiri jenis kopi Arabica juga Robusta. Yang menjadi pembeda kedua jenis kopi ini yaitu jenis Arabica yang memiliki cita rasa bervariasi yakni manis, lembut sampai rasa yang tajam dan kuat terasa dilidah. Ditambah lagi kalau pembuatan kopi ini dengan cara di sangrai, aroma yang dikeluarkan seperti buah yang sangat manis.

Kopi robusta sendiri tak mempunyao cita rasa manis. Macam rasanya netral sampai dengan tajam, namun jenis kopi robusta ini tidak terlalu banyak memiliki fans apabila dibandingkan dengan jenis Arabica.

About admin