Home / Berita Umum / Kota Paris Di Tutup Banyak Kerusuhan Dalam Demonstran

Kota Paris Di Tutup Banyak Kerusuhan Dalam Demonstran

Kota Paris Di Tutup Banyak Kerusuhan Dalam Demonstran – Beberapa pengelola beberapa tempat wisata terpenting di ibu kota Prancis, Paris, mengatakan akan tutup beberapa tempat itu pada Sabtu (08/12) sebab cemas akan berlangsung kerusuhan kembali dalam gagasan demonstrasi kelanjutan menentang pemerintah.

Diantara tempat wisata yang akan ditutup mencakup Menara Eiffel, Museum Louvre dan Museum Orsay serta kompleks istana.

Kepolisian ikut minta beberapa tempat usaha di Jalan Champs-Elysees serta lokasi pertokoan yang lain untuk tutup. Mereka ikut diperintah untuk mengalihkan beberapa barang di luar toko, seperti meja serta kursi.

Beberapa puluh ribu polisi serta beberapa puluh kendaraan lapis baja
Beberapa laga sepak bola yang sedianya diselenggarakan Sabtu ini pula dipending, salah satunya ialah laga pada Paris Montpellier, serta Saint-Etienne menantang Marseille.

Untuk mengawasi keamanan dan ketertiban, kata Perdana Menteri Edouard Philippe, pihak berkuasa menerjunkan 89.000 polisi di semua negeri. Di ibu kota, Paris, pihak berkuasa akan mengerahkan beberapa puluh kendaraan lapis baja.

Memprotes ini diawali tiga minggu kemarin. Awalannya menentang kenaikan pajak bahan bakar minyak (BBM), memprotes itu pada akhirnya meliputi beberapa permasalahan, termasuk juga tuntutan reformasi pendidikan serta ketidakpuasan pada pemerintah pada umumnya.

Grup pengunjuk perasaan dikatakan sebagai “gilets jaunes” atau rompi kuning sebab mereka kenakan rompi kuning cerah, yang oleh ketentuan Prancis diwajibkan berada di tiap-tiap kendaraan.

Menurut Menteri Dalam Negeri Christophe Castaner, gelombang unjuk perasaan menentang pemerintah saat tiga minggu paling akhir sudah “membuat raksasa yang terlepas dari penciptanya.”

Akan tetapi diingatkannya jika pihak berkuasa akan ambil aksi dengan tegas.

“Saya akan tidak memberi toleransi pada mereka yang manfaatkan kesengsaraan masyarakat,” imbuhnya.

Dia ikut mengingatkan jika kelompok-kelompok ekstremis ingin menyelinap ke tindakan demonstrasi hari Sabtu itu.

Minggu lantas beberapa tempat di Paris alami pengerusakan, serta akhir minggu ini diprediksikan dalam kondisi semi lumpuh.

Pemerintah kota menjelaskan mereka tingkatkan pengamanan beberapa tempat terpenting sesudah Arc de Triomphe, gapura populer di Paris, dirusak minggu kemarin.

About admin