Home / Berita Umum / Lagi, TKI Meninggal Di Negri Orang

Lagi, TKI Meninggal Di Negri Orang

Lagi, TKI Meninggal Di Negri Orang – Wiwit Sutrisnoputro (25) Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yg bekerja di Korea Selatan, wafat efek kecelakaan kerja pada Rabu, 18 Juli 2018. ‎

” Lebih kurang jam 9 (waktu Korea) atau lebih kurang waktu 19. 00 WIB anak saya alami kecelakaan kerja, ” kata Sumarsih, ibu kandung dari Wiwit, Jumat (20/7/2018).

Saat sebelum di kabarkan kecelakaan kerja serta wafat, Sumarsih mengakui tetap pernah berkomunikasi lewat WhatsApp akan tetapi selang sejenak komunikasi terputus serta tak tanggapan pesan singkat.

” Habis maghrib saya WA saat sebelum kecelakaan namun tak ada tanggapan. Lantas saya telp juga tak dijawab, ” paparnya.

Keresahan Sumarsih terjawab disaat beberapa hari lantas ada tamu yg ada serta mengakui orang-tua dari relasi kerja Wiwit di Korea yg memberitakan Wiwit wafat lantaran kecelakaan kerja.

” Namun saya tak sangat percaya lantaran tetap pernah WA. Habis WA kok wafat, ” ujar warga Dusun Jalakan, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul ini.

Akan tetapi tidak beberapa lama kemudian ada pengurus Instansi Kursus Kerja Bina Insani Kelompok Yogyakarta yg memberitakan hal sama.

” Fitur desa juga diberitahu serta malam itu pengurus kampung ada ke rumah, ” ujarnya.

Sumarsih menceriterakan anaknya bekerja di Korea Selatan udah dua tahun di perusahaan manufaktur sisi operator las di Korea Selatan.

” Kemungkinan sabtu malam jenazah anak saya baru tiba dari sini (rumah duka), ” pungkasnya. ‎

About admin