Home / Berita Umum / Love Sesama Penderita Gangguan Jiwa

Love Sesama Penderita Gangguan Jiwa

Love Sesama Penderita Gangguan Jiwa –¬†Orang dengan gangguan mental kerap kali tertarik dan menikah dengan pasangan yang juga mempunyai gangguan yang sama. Kesimpulan yang dihasilkan dalam penelitian dari Swedia itu memang tidak menjelaskan mengapa orang dengan kondisi gangguan psikiatris tertarik dengan sesamanya.

Salah satu dugaannya adalah mereka memilih pasangan yang mempunyai perilaku yang sama dengannya. Demikian menurut Ashley seorang mahasiswa yang melakukan sebuah studi tersebut. Para peneliti mengamati data pernikahan dan juga sumber lainnya untuk mengetahui pola pasangan orang dengan gangguan jiwa dan pada orang yang menderita penyakit kronis.

Ternyata orang dengan gangguan jiwa cenderung menikah dan memiliki anak dengan orang yang memiliki gangguan yang sama. Namun demikian pola yang sama tidak ditemukan pada penderita penyakit kronis. Mereka yang memiliki gangguan jiwa berat memang sering kesulitan untuk menjalin hubungan social dengan orang secara umum.

Selain itu orang dengan kondisi mental yang sehat juga tak mau menikah dengan penderita gangguan jiwa. Kedua factor tersebut kemungkinan besar mengungkapkan mengapa mereka cenderung berpasangan dengan orang yang juga menderita gangguan jiwa.

About admin