Home / Berita Umum / Mabes Polri Akan Selidiki Banner Hitam Menjelang Pilpres 2019

Mabes Polri Akan Selidiki Banner Hitam Menjelang Pilpres 2019

Mabes Polri Akan Selidiki Banner Hitam Menjelang Pilpres 2019 – Waktu lalu banner Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berisi tagar ‘JKWBersamaPKI’ terpajang di lokasi Jakarta Pusat. Mabes Polri pastikan akan menyelidik tiap-tiap bentuk kampanye hitam di waktu kampanye Pemilu 2019.

“Sebab banner itu masuk dalam waktu kampanye berbentuk black campaign jadi Bawaslu akan menindaklanjuti tentu saja bersama dengan Polri melakukan penyidikan,” tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo dalam pesan singkat, Sabtu (8/12/2018).

Jika hasil penyidikan pemasangan banner SARA atau kampanye hitam itu dikerjakan oleh juru kampanye atau tim sukses salah satunya calon, maka langsung diatasi Bawaslu.

“Jika bukan jadi Polri langsung mengambil alih proses sidiknya,” tuturnya.Awal mulanya, banner Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berisi tagar ‘JKWBersamaPKI’ terpajang di lokasi Jakarta Pusat itu lantas serta dicopot masyarakat, sesudah Bawaslu menuturkan kekuatan pelanggaran kampanye.

Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo telah memperoleh laporan berkaitan peritiwa itu. Ratna menyebutkan peranan penduduk diperlukan untuk menghadapi momen sama.

“Masalah yang di Tanah Abang itu sampai sekarang ini belumlah diketemukan siapa yang menempatkan. Nah pasti kita perlu pertolongan penduduk untuk dapat jadi sisi terpenting pastikan jika tiap-tiap orang itu tidak bisa lakukan upaya-upaya untuk menyebarluaskan rumor SARA, upaya-upaya lakukan poltisasi SARA, ajaran kedengkian,” kata Ratna waktu dihubungi, Jumat (7/12).

About admin