Home / kesehatan / Manfaat Wortel Untuk Kanker Payudara

Manfaat Wortel Untuk Kanker Payudara

Manfaat Wortel Untuk Kanker Payudara – Makan wortel selama ini dikenal sangat baik untuk kesehatan mata. Ternyata manfaat wortel lebih dari itu. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan American Journal mengungkapkan bahwa rutin makan wortel mampu menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara sebesar 60 persen.

Beberapa ilmuwan dari Eropa mempelajari 1.500 wanita yang didiagnosa dengan tumor payudara dan sekitar 1.500 yang bebas dari penyakit kanker. Peneliti mencatat kebiasaan pola makan dan melakukan tes darah untuk mengukur kadar beta karoten dan zatnabati lainnya misalnya vitamin C dan Lycopene yang terkandung di dalam tubuh.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan wanita yang tinggi kadar beta karoten karena mengkonsumsi wortel maupun paprika 40 – 60 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker payudara. Para ilmuwan percaya beta karoten secara alami memberikan efek perlindungan untuk tubuh.

Beta karoten juga terkandung di dalam bayam, paprika merah dan juga buah mangga. Wanita yang mengkonsumsi makanan tersebut secara rutin juga 40 – 60 persen lebih rendah beresiko terkenan penyakit kanker payudara. Sementara itu menurut pejabat kesehatan setempat beta karoten sangat penting karena itu akan berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh sehingga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

About admin