Home / motogp / Marquez Tampil Dominan Hingga Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol

Marquez Tampil Dominan Hingga Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol

Marquez Tampil Dominan Hingga Jadi Pemenang di MotoGP Spanyol – Rider Honda, Marc Marquez, tampil menguasai sampai jadi juara di MotoGP Spanyol. Pembalap tuan-rumah sukses kuasai tribune di Jerez.

Dalam balapan di Circuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Marquez tetap jadi yang paling depan dalam 25 putaran. Ia jadi yang paling cepat dengan catatan waktu 41 menit 8,685 detik.

Dengan hasil ini, Marquez juga mengulang-ulang keberhasilan tahun kemarin di circuit yang sama. Lebih bagusnya , pembalap 26 tahun itu tetap mencapai tribune dalam tujuh kali edisi balapan MotoGP Spanyol. Rinciannya, Marquez jadi juara 3x, finish ke-2, 3x, serta sekali mencapai tribune ke-3.

Keberhasilan Marquez kesempatan ini dibarengi pembalap Spanyol yang lain. Rider Ecstar Suzuki, Alex Rins, finish ke-2. Pembalap Yamaha, Maverick Vinales, meningkatkan supremasi pembalap negeri matador dengan tempati tribune ke-3.

Rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tidak berhasil menjaga tempat pertama selesai start. Marc Marquez paling depan, disusul Franco Morbidelli. Quartararo mengejar pada tempat ke-3. Waktu lap pertama usai, formasi tiga besar tidak beralih.

Jarak antara Marquez dengan Morbidelli pada lap ke-3 masih seru. Beda saatnya, Marquez bertambah cepat 0,360 detik dibandingkan pembalap asal Italia itu.

Alex Rins mendahului Andrea Dovizioso pada lap ke empat. Juara MotoGP Amerika Serikat itu tempati tempat ke empat, sesaat lalu kembali disalip Dovizioso.

Formasi tiga besar tidak beralih sampai balapan telah melahap enam lap. Marquez paling depan, dibayang-bayangi dua pembalap Petronas Yamaha SRT, Morbidelli serta Quartararo.

Quartararo naik ke tempat ke-2 pada lap ke-10. Ia mendahului Morbidelli dalam satu tikungan ke enam. Sesaat lalu Rins menyusul Maverick Vinales untuk merampas tempat ke empat. Marquez semakin tidak tersusul dengan jarak lebih dari satu detik.

Malapetaka buat Quartararo berlangsung pada lap ke-13. Ia alami permasalahan pada motornya sampai tidak berhasil finish.

Morbidelli dilalui Rins pada lap ke-15. Pembalap Italia itu sekarang berkompetisi dengan Vinales untuk menyelamatkan tempat ke-3. Rins berada di tempat ke-2.

Morbidelli pada akhirnya disalip oleh Vinales tidak lama kemudian. Tidak ada pembalap Petronas Yamaha di tempat tribune. Sesudah itu tempat Mordibelli selalu turun, didahului Andrea Dovizioso serta Danilo Petrucci. Morbidelli di tempat ke enam waktu balapan tinggal tersisa tujuh lap.

Marquez tidak tersusul di bekas balapan, ia jadi yang paling cepat di MotoGP Spanyol 2019.

About admin